Mulai Menggunakan Harmony | Software Akuntansi Praktis dan Mudah Digunakan | Harmony
Apa yang bisa kami bantu?
Topik
Sekilas Tentang Harmony
Penyelesaian Masalah
Mulai Menggunakan Harmony

Harmony dibuat sedemikian rupa, agar Anda bisa langsung menggunakan Harmony dalam bisnis sesaat setelah Anda mendaftar ke Harmony. Namun, jika bisnis Anda sudah berjalan sebelum menggunakan Harmony, Anda disarankan untuk membuat pengaturan yg sesuai untuk Perusahaan Anda.

Tambah Akun Cash & Bank

Sebelum mulai menggunakan Harmony untuk mencatat transaksi uang masuk dan uang keluar, sebaiknya Anda menambahkan dulu akun kas dan bank yang Anda miliki. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai menu Kas & Bank di Harmony, klik di sini.

Mengatur Daftar Akun (Chart of Accounts)

Harmony menyediakan beberapa akun bawaan di menu Daftar Akun yang bisa langsung digunakan untuk transaksi bisnis Anda. Namun, jika Anda sudah memiliki daftar akun untuk perusahaan Anda, kami sarankan untuk mengecek menu Daftar Akun dan menyesuaikan akun-akun tersebut berdasarkan kebutuhan Anda. Daftar akun tersebut dapat ditambah atau diubah agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai menu Daftar Akun, klik di sini.

Pengaturan Perpajakan dan Unit Produk

Harmony menyediakan beberapa contoh pengaturan Pajak dan Unit Produk bagi setiap Perusahaan baru yang dibuat. Anda dapat mengubah dan menambahkan pengaturan Pajak dan Unit Produk tersebut sesuai kebutuhan Perusahaan Anda. Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengaturan Pajak dan Unit Produk di Harmony.

Mengisi Saldo Awal Akun (Conversion Balance)

Jika bisnis Anda sudah berjalan sebelum menggunakan Harmony, maka besar kemungkinan Anda sudah memiliki saldo bagi tiap-tiap akun di Perusahaan Anda. Untuk memindahkan saldo akun Perusahaan Anda ke dalam Harmony, maka Anda bisa menggunakan menu Conversion Balance atau Saldo Awal. Pastikan akun-akunnya sudah sesuai dengan yang Perusahaan Anda miliki sebelum mulai mengisi saldo awal akun. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Conversion Balance, klik di sini.

Penting untuk diingat, jika Anda ingin mengisi saldo untuk Piutang Dagang dan Hutang Dagang, disarankan untuk melakukannya dengan membuat Invoice dan Bills bagi tiap-tiap saldo akun tersebut. Hal ini dilakukan agar memudahkan Anda ketika mencatat pembayaran atas hutang dan piutang tersebut.

Masih memerlukan bantuan?
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/