Mencatat Pembayaran atas Invoice | Software Akuntansi Praktis dan Mudah Digunakan | Harmony
Apa yang bisa kami bantu?
Topik
Sekilas Tentang Harmony
Penyelesaian Masalah
Mencatat Pembayaran atas Invoice

Catat pembayaran yang dilakukan pelanggan Anda pada Invoice yang sudah Anda buat. Harmony dapat mencatat pembayaran penuh ataupun sebagian dari nilai Invoice yang ada. Ketika Anda mencatat pembayaran atas sebuah Invoice, maka Harmony juga otomatis membuatkan Transaksi di menu Kas & Bank yang bisa Anda cocokan ketika melakukan Rekonsiliasi.

Untuk mencatat pembayaran atas Invoice, ikuti langkah berikut:

1. Di halaman Daftar Invoice, klik nomor Invoice yang akan dibayarkan.

2. Klik tombol Bayar di bagian atas Invoice.

3. Sebuah halaman pop-up akan muncul. Masukan angka Jumlah Dibayar pada kolom yang sesuai dan sisa saldo terhutang akan otomatis menyesuaikan dengan jumlah yang dibayarkan.

4. Pilih Tanggal Dibayar yang sesuai.

5. Pilih Akun untuk mencatat pembayaran ini.

6. (Opsional) Masukan Referensi, jika dibutuhkan.

7. Jika sudah selesai, klik tombol Bayar.

8. Untuk saat ini, Harmony belum bisa menerima Lebih Bayar (Overpayments) atas sebuah Invoice. Namun jika dibutuhkan, Anda bisa memasukkan pembayaran sebagian, dan sisa saldo terhutang akan otomatis berkurang sesuai pembayaran yang dilakukan.

Masih memerlukan bantuan?
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-up.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/arrow-down.png
https://www.harmony.co.id/wp-content/themes/harmonytheme/images/main-features/