Apa yang dapat kami bantu?

Bantuan Akun

Mengelola Perusahaan

Sekilas Tentang Harmony

Kas dan Bank

Invoice

Bill

Persediaan

Aset Tetap

Daftar Akun

Kontak

Jurnal Umum

Pengaturan

Penyelesaian Masalah

Panduan Lain

Membuat Bill Baru

Bill adalah tagihan yang anda terima dari vendor atau supplier Anda atas pembelian barang atau jasa bagi perusahaan. Setelah Anda menerima tagihan dari pihak lain, maka Anda bisa mencatatnya ke Harmony sebagai pengeluaran perusahaan. Anda bisa membuat Bill dan menyimpannya sebagai Draft untuk disetujui di kemudian hari.
Untuk membuat Bill baru, ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke menu Bill dari menu sidebar.
  2. Klik tombol Bill Baru di bagian kanan atas. Anda juga menggunakan akses cepat di bagian kiri atas, pilih Bill Baru.
  3. Isi kolom yang tersedia dengan data yang sesuai.

  4. Lanjutkan mengisi informasi mengenai detail Bill dengan petunjuk berikut.

  5. Klik Tambah Baris untuk menambahkan setiap item / barang yang berbeda.
  6. Jika anda mengisi kolom Catatan, maka catatan akan tersimpan secara internal dan tidak akan tercetak di Bill anda.
  7. Jika anda mengisi Syarat Bill, maka data ini akan tercetak di Bill anda.
  8. Gunakan menu Pemotongan untuk memberikan nilai Pengurang atas subtotal Anda. Anda bisa memasukkan nilai nominal atau nilai presentase. Pilih akun pemotongan yang sesuai.
  9. Jika anda sudah selesai, klik tombol Buat untuk menyimpannya.
  10. (Opsional) Anda juga bisa menyimpan Bill sebagai Draft.

Catatan mengenai menu Pemotongan: Fitur ini bisa anda gunakan jika anda ingin memasukkan nilai pengurang bagi Bill Anda. Contohnya, sebagai fitur untuk menerapkan Potongan Pajak dalam Bill Anda.

Masih memerlukan bantuan?
Kontak Kami
chevron-down
Scan the code
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram